Format Isian Biodata Pegawai Kemendiknas 2013

Minggu ini, lagi sibuk-sibuknya ~meskipun cuma ikut-ikutan~ mengisi Format Isian Biodata Pegawai Kemendiknas 2013. Ikut-ikutan karena selain saya bukan pegawai, saya juga sama sekali bukan dosen. Tapi karena salah seorang dosen minta tolong untuk diisikan, akhirnya dengan senang hati saya pun akhirnya kelihatan sibuk membuka-buka lembaran arsip si dosen. Saya kira itu mudah, sayangnya itu hanya perkiraan. Kenyataannya, tak hanya sulit tapi juga memusingkan. 

Format isiannya berupa file excel yang terdiri dari lebih kurang 19 sheet. Untuk ukuran pengisian data, 19 sheet tersebut tergolong banyak. Dan yang membuat saya jengkel karena isian tersebut berupa kolom-kolom kecil, yang masing-masing kolom hanya boleh terisi satu karakter. Artinya, tiap kali memasukkan karakter, baik huruf maupun angka, setelahnya harus menekan tombol arah. Argggghhhh… pokonya menjengkelkan. Untungnya, dengan semangat 45, isian tersebut sudah 80% rampung. Alhamdulillah😀

Kenapa saya buat tulisan ini? Tidak lain karena saya ingin berbagi file isian tersebut. File ini sedikit saya modifikasi sehingga memudahkan Anda yang membutuhkannya. Saya bisa menjamin itu (kayak jualan produk)😀. Silahkan download dulu file-nya di bawah ini. Kalau ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan-sungkan untuk memberikan komentar.

Go!!!

Tinggalkan Balasan

