Video Tutorial: Konversi Video Musik ke MP3 dengan Format Factory

Sesuai judulnya, tulisan berikut ini memberikan tutorial mengenai cara konversi video musik yang umumnya bisa didapatkan di youtube, ke format MP3 agar mudah diputar di media-media portabel.

Ekstensi untuk file video banyak jenisnya. Yang paling umum, antara lain: *.mpg; *.avi; *.mkv; *.flv; *.wmv; *.dat; dll. File jenis video tersebut biasanya dapat diputar dengan program Window Media Player, Video LAN, Media Player Classic; dan segudang pemutar video lainnya. Namun, tak jarang seseorang mulai kebingungan ketika ingin memutarnya di media portabel seperti MP3 Player atau ingin menjadikannya ringtone HP. Hal ini disebabkan karena beberapa media portabel biasanya hanya mampu memutar file suara yang berekstensi *.mp3 atau *.wav, bukan file video.

Mengerti akan keadaan di atas, beberapa pengembang software menciptakan software konversi untuk kedua format file tersebut. Salah satunya adalah software yang bernama Format Factory. Saya sendiri sangat senang memakai software ini karena fitur konversinya yang lengkap. Pembaca sekalian bisa membuktikan sendiri pernyataan saya ini dengan memakai software tersebut.

Secara ringkas, berikut adalah video tutorial untuk konversi video musik ke mp3 dengan menggunakan software Format Factory

Untuk pembaca sekalian yang ingin mendownload software Format Factory bisa langsung ke situs resminya di sini, atau jika takut adanya virus, kamu bisa mendownloadnya langsung lewat link di bawah ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: