Just My Opinion: Samsung Monte (GT-S5620)

Samsung Monte

Tahun lalu, tepatnya akhir tahun, karena sikap yang tidak hati-hati, dalam waktu tidak lebih dari 3 menit, HP kesayangan saya (Mito 8900) raib diambil orang. Kejadiannya begitu cepat. Yang bisa saya lakukan waktu itu hanya berusaha mengikhlaskan sambil berharap mendapatkan ganti yang lebih baik.

Sekitar sebulan setelahnya, Tuhan menjawab harapan saya. Rezeki datang dari arah yang tidak saya sangka. Saya pun menangkap sinyal bahwa mungkin melalui rezeki inilah saya bisa mendapatkan pengganti HP yang dulunya Asmirandah sebagai duta iklannya itu. Tak butuh banyak pertimbangan, malam harinya saya segera menuju MTC Makassar untuk survey jenis dan harga HP. Mata saya tertuju ke HP merk Samsung dan seperti salah satu ungkapan cinta, saya jatuh cinta sama Samsung Monte pada pandangan pertama😀

Sepulangnya dari MTC, saya sibuk mengutak-atik si Monte ini. Bentuknya yang artistik membuat saya betah selama berjam-jam memegangnya. Fitur-fiturnya lumayan lengkap, meskipun tak selengkap Mito yang dulunya Dual Sim Card plus TV. Tak lupa pula saya searching ke google segala hal tentang Monte ini.

Salah satu kesamaan yang saya temukan antara Mito dan Monte, setelah mengutak-atiknya adalah sama-sama tidak bisa ganti theme. Kecewa rasanya. Salah satu Group di Facebook menjelaskan hal itu. Dalam salah satu diskusinya disimpulkan bahwa kalau ingin mengganti theme (istilahnya modding theme), maka pertama-tama yang harus dilakukan adalah mengganti Firmware (istilah gampangnya adalah mengganti Operating System dari Monte itu). Hal terakhir ini cukup beresiko dilakukan. Matot alias Mati Total adalah resiko tertinggi dari beberapa daftar resiko yang disampaikan. Namun karena iming-iming tampilan yang sangat cantik, saya memberanikan diri untuk melakukannya. Bahkan berulang kali. Mungkin ini juga bisa dianggap sebagai ajang pelampiasan atas kekecewaan saya😀

Setelah berulang kali melakukannya, terlepas dari makin cantiknya si Monte, saya akhirnya memutuskan untuk me-restore-nya ke kondisi semula (default setting). Jangan tanya kenapa karena saya juga masih kurang jelas alasannya😀

Untuk anda yang tertarik, berani mengambil resiko, dan juga punya Monte, kalau mau mencobanya silahkan klik di sini untuk menuju halaman Group Komunitas Samsung Monte di Facebook. Anda masuk ke kolom diskusinya. Baca baik-baik tutorialnya dan silahkan nikmati hasil akhirnya kalau berhasil😀

Dan untuk anda yang telah menyempatkan waktu membaca ‘curhat’ ini, saya mau memberikan anda hadiah. Namun ini terkhusus untuk anda yang juga punya Monte. Hadiahnya berupa kumpulan wallpaper untuk Monte anda sekalian. Silahkan klik link halaman download di bawah ini.

Go!!!

Go!!!

Selamat menikmati dan saya akan sangat senang kalau anda berkenan meninggalkan komentar😀

14 Balasan ke Just My Opinion: Samsung Monte (GT-S5620)

  1. v mengatakan:

    iya, saya juga kesal krn themes pada monte hanya ada 2, dan untuk mggantiny aja saya tdk mengerti! please ajarin donk, dan apa aja resiko nya? thanks guys..!

  2. Ardy al-Rawali mengatakan:

    V bisa langsung ke komunitas samsung monte yg sy sebutkan di atas. Di forum diskusinya akan dijelaskan bagaimana cara ganti themes beserta resiko yg mungkin dialami nantinya.

  3. satoru mengatakan:

    hidup monte,, xixi

  4. mustika mengatakan:

    aduh, kok resikonya matot yaa. . kalo kejadian trus gimana. .tapi saya juga pengen banget ganti tema. .

  5. Ardy al-Rawali mengatakan:

    ditimbang-timbang aja dulu😀
    kalo emang dak bisa ditahan lagi,,, sikat aja😀

  6. febriannandapratama mengatakan:

    […] Ardy al-Rawali on Just My Opinion: Samsung Monte… […]

  7. oktian mengatakan:

    Hati yang mau flashing monte, saya mengalami mati total dan harus ganti mesin monte akibat flashing.,,,

  8. Ardy al-Rawali mengatakan:

    Saya sepakat dengan Oktian kalo flashing monte itu sangat riskan dan bisa mengakibatkan Monte anda matot alias mati total. Namun syukurnya saya karena selama ini, selalu sy flash ulang si monte, tp kejadian mati total tidak pernah sy alami. Trims atas komentarnya😀

  9. putra mengatakan:

    saya mau flasing monte saya aja bingung.gmana caranya ?

  10. Ardy al-Rawali mengatakan:

    silahkan donlot di link ini:

    http://adf.ly/54RdW

  11. mansyur ard. mengatakan:

    gan mw tnya.
    kalo udh gagal upgrade, monte bs d pbaiki tdk?
    mhon bntu..
    tmksh

  12. Ardy al-Rawali mengatakan:

    kalo itu ane gak tau mas bro

  13. Anonim mengatakan:

    wah kayaknya ada monte yang mau di kanibal ini,,,!

  14. madixs mengatakan:

    hahahahah…..ada moonte yang bisa di kanibal nich,,,,,,!

Tinggalkan Balasan

