Musik Background Biskal Gamasi

Bis-Kal

Ketika belum kuliah, di rumah saya dulu -jalan rajawali tepatnya- tiap malam Jum’at sekitar jam 21.00, saya akan standby di depan radio. Bukan untuk mendengarkan lagu atau mencari berita, melainkan mendengarkan salah satu acara kesukaan saya kala itu. Apalagi kalau bukan “BisKal” singkatan dari Bisikan Kalbu.

Acara ini disiarkan langsung oleh salah satu frekuensi radio yang cukup tenar di Makassar. Siapa lagi kalau bukan Radio Gamasi. Gaya Makassar Ada di Sini😀 Kalau ada yang bertanya, mengapa acara tersebut menjadi favorit saya? Jawabannya mudah. Karna dulunya saya ini tipe pria melankolis😀 , bahkan ada teman yang berkata seperti ini: “…muka sangar, hati telenovela…” Entah itu pujian atau hinaan. Yang jelas tiap kali mendengar teman berkata begitu, langsung saja saya tertawa😀

Saya sudah lupa siapa nama pembawa acara itu. Sudah lama sekali saya tidak mendengarkannya. Intonasi suaranya dalam membacakan surat-surat dari para ‘pejuang dan korban cinta’, tidak jarang memancing saya untuk meneteskan air mata. Tapi itu dulu. Sekarang sepertinya sudah terlampau susah untuk meneteskan air mata saking terlalu banyaknya yang sudah tumpah😀 *lebay mode: ON

Meskipun sudah sekian tahun tidak mendengarkan acara itu, ada satu hal yang membuat saya selalu mengingat-ingat kembalinya. Tidak lain dan tidak bukan adalah musik latar yang mengiringi si pembawa acara membacakan surat satu per satu. Musik itu sangat pas menurut saya dan karna itu patut untuk dicari keberadaannya😀

Setelah sekian lama menjelajah kesana-kemari, akhirnya background musik tersebut saya temukan di salah satu Original Sound Track film Barat yang pernah ‘booming’, yaitu Kill Bill. Di salah satu Volumenya (karena film ini berseri sebanyak 3, dengan pembagian memakai kata Volume), saya mendengarkan kembali musik yang dahulunya sering membawa saya langsung tertidur pulas. Bahkan tidak hanya itu, saya pun akhirnya mengetahui apa judul dari suara musik itu.

~ Zamfir – The Lonely Shepherd ~

Itu judul lagunya dan mungkin Zamfir adalah orang yang membuat atau memainkannya. Entahlah. Yang jelas kalau anda pun tertarik dengan musik itu, silahkan klik link download di bawah ini. Dan terakhir, selamat menikmati😀

17 Balasan ke Musik Background Biskal Gamasi

  1. bugieezz mengatakan:

    thank’s brat buat ardhie al-rawali… buat infox tentang Musik Background Biskal Gamasi, krn berkat infox sy mendptkan lagu idaman Saya yang saya cari-cari sjak dulu, skali lagi thank’s ardhie….. truslah berkarya!!!!!!!!! good luck.

  2. Bakri mengatakan:

    Assalamu alaikum wr.wb,terima kasih atas lagu yg anda sarankan,udh lama mencari kemana2,akhirx di sediakan ma orang makassar juga,apa kareba daeng

  3. sciita mengatakan:

    Thx bro…sdh lama banget aku nyari ni lagu. Setelah ngutak-atik internet, akhirnya nemu jg lagu ini. Sekali lg thx banget. Bravo…

  4. Darius mengatakan:

    Wah …terima kasih akhirnya saya dapat juga lagu ini teringat 25 tahun yang lalu…….so sweet…

  5. Ardy al-Rawali mengatakan:

    makasih kembali😀

  6. Anonim mengatakan:

    sy senang skli dpt lagu ini yg telah sekian lama sy cari..mk bnyak daeng,smg skss amin.

  7. Ardy al-Rawali mengatakan:

    makasih doanya😀

  8. Rohan mengatakan:

    entah harus kata apalagi yg ku berikan selain beribu-ribu salute buat anda,,,

  9. Anonim mengatakan:

    alamat emailnya radio gamasi fm makassar.. ada yang tau..?????

  10. Ardy al-Rawali mengatakan:

    wah, sy kurang tau, bro

  11. hence makassar mengatakan:

    thanks berat buat infonya sdh lama cari ka sound tracknya, seingatku ada jg lagunya, lirik kira kira spt ini : teman lama…ooh.. sayang, lama sdh tak bertemu…dimana kini kau berada..oh sayaang, sejak prtama waktu dulu mulai bertemu….(reff) ooohh…angiiiin sampaikanlah rinduku kepada dia…dst….hehe..jd ingat masa lalu…btw sampe skrg blm dapat ka lagunya…judulnya saya tdk tau jg, mohon infonya kalo kita punya lagunya ato mungkin judulna mo, sblmnya trimakasih

  12. Ardy al-Rawali mengatakan:

    ooooo, kayaknya lain versi itu yg sy dengar… karna tidak ada liriknya kalo saya…😀

  13. Anonim mengatakan:

    Thanks atas infonya, akhirnya dapat juga, sy jg tinggal di rajawali bro..🙂

  14. Ardy sinjai mengatakan:

    Thank infonya kawan. Yg jelas makassar bisa tonji tawwa.

  15. Anonim mengatakan:

    makasih banyak yaa bang buat infonya 🙂

  16. Anonim mengatakan:

    makasih banget bang 🙂

  17. jamal mengatakan:

    ndk bisa di download bro
    .. kok gitu?

Tinggalkan Balasan

