Koneksi Internet Fakultas Pertanian Bermasalah

Sudah hampir seminggu sejak tanggal 07 Februari 2010 hingga hari ini, tanggal 15 Februari 2010, koneksi internet di Fakultas Pertanian Unhas bermasalah. Hal ini pun diakui oleh pihak universitas melalui pengumuman yang dicantumkan di situs resminya, yaitu http://www.unhas.ac.id. Menurut situs tersebut, Link Fiber Optic ke Fakultas Peternakan sedang bermasalah. Rusaknya link tersebut, menyebabkan daerah Agrokompleks (istilah gabungan beberapa fakultas) terganggu. Hal ini karena link utama FO yang berasal dari Unhas untuk daerah Agrokompleks memang melalui jalur Fakultas Peternakan.

Masih menurut situs tersebut, pihak Telkom akan segera melakukan perbaikan mulai tanggal 08 Februari 2010, namun hingga tulisan ini diterbitkan perbaikan yang dimaksud belum selesai.

Belum ada penyebab jelas mengenai gangguan tersebut. Spekulasi beberapa mahasiswa adalah karena malam tanggal 07 Februari 2010 ada petir besar yang menyambar di sekitar daerah agrokompleks. Dan setelah kejadian tersebut, koneksi internet mulai mengalami gangguan.

Saya hanya berharap agar masalah ini cepat ditangani karena banyak kesulitan yang mungkin ditimbulkan untuk semua kalangan di fakultas ini. Untuk saya pribadi, pekerjaan sebagai staf Jurusan Sosek Pertanian yang sehari-harinya berkutat dengan komputer, merasa terganggu. Karena kejadian ini bertepatan dengan mulai aktifnya perkuliahan semester akhir 2009/2010, dimana saya harus memasukkan jadwal matakuliah di blog jurusan agar mahasiswa dapat mendownloadnya dan melihat jadwal kuliah mereka. Kesulitan lain yang ditimbulkan karena ada salah seorang dosen saya yang sedang berada di Jepang saat ini, dimana ia harus mengurus Sertifikasi Dosen yang minggu ini harus ia selesaikan. Beliau sering menghubungi saya melalui e-mail serta mengirimkan file Sertifikasi Dosennya. Jujur saja, saya merasa begitu kesulitan karena untuk mendownload file itu saya perlu ke warnet dan itu hanya bisa saya lakukan ketika jam kerja telah selesai. Akhirnya, saya harus sering meminta maaf kepada beliau dan meskipun dapat memahami hal itu, dari e-mail yang biasa ia kirimkan ia sangat berharap agar saya selalu stand-by melihat e-mail kirimannya, yang mana hal itu tentunya akan sangat sulit saya lakukan dalam keadaan koneksi internet bermasalah ini.

Satu Balasan ke Koneksi Internet Fakultas Pertanian Bermasalah

  1. didit mengatakan:

    bagaimana cara download game onet

Tinggalkan Balasan

