Update: Balapan Liar

Depan Pertamina, bersebelahan dengan Pintu I kampus Unhas ini terlihat mobil polisi sedang terparkir di sana. Malam minggu tepatnya para polisi berpakaian biasa dengan jaket kulit hitam itu mengawasi jalan sekitaran pintu I. Bukan tanpa alasan mereka di sana, melainkan untuk menjaga jalanan sekitarnya dari para pembalap liar yang sudah sangat sering meresahkan masyarakat sekitar situ.

Di catatan sebelumnya, saya menceritakan bagaimana balapan liar ini begitu ramai ketika malam minggu telah tiba. Yang menonton pun tidak kalah ramainya. Hampir di setiap pinggir jalan akan anda temukan para pemuda yang nongkrong di samping motornya sambil menyaksikan para pembalap liar mondar-mandir dengan kecepatan yang “ruar biasa”. Para pembalapnya pun juga banyak karena hampir tidak ada syarat yang terlalu berat untuk melakukan “test drive” di jalanan itu, selain jika tak punya modal dan nyali.

Depan Pintu 1 Unhas

Namun sangat disayangkan karena para pembalap itu adalah para pembalap liar. Mereka berlomba di jalan itu tanpa ada izin dan tanpa memperhatikan bagaimana perasaan masyarakat sekitar yang selalu merasa terganggu tiap kali motor mereka “meraung-raung”. Parahnya lagi, mereka tidak pernah dilengkapi peralatan balap yang memadai. Hanya berbekal motor dan nyali. Padahal Valentino Rossi pun kalau balap lengkap dengan pakaian balapnya. Hingga tak jarang terjadi kecelakaan bahkan terkadang ada di antara mereka yang tewas di tempat setelah terjadi kecelakaan.

Oleh karenanya, jangan heran kalau malam-malam selanjutnya akan anda temukan polisi yang juga nongkrong di sekitar jalan itu. Mereka mengincar para pembalap liar itu dan kadang tertawa ketika melihat di antara pembalap liar itu ada yang mengalami kecelakaan😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: