Antekamma Caraku…

Sibuntuluki sedeng Sari’battang…

Kali ini saya mau kasi tauki bagemana caraku bisa sediakan link download untuk kelong-kelong Bugisi’ Mangkasara.’ Gampang sekaliji sebenarna. Cuma khan perlu di tau jalan ceritana. Supaya lebih panjangi bede…๐Ÿ™‚

Pertama toh, saya cari dulu itu lagu di kenalanku. Misalnya kalo ada punyanya kacea ato andikku, kupinjamki dulu baru ku copy langsung ke komputerku. Cara copyna biasaji. Kayak copy file ji. Cuma biasa file-na dalam bentuk videoki. Jadi kita lanjut langkah kedua dulu nah…๐Ÿ™‚

Keduana mi, saya convert-ki ke format MP3. Punna tena ki issengi apa nikana convert, anjomi nikanayya ni “ubah”. Ada saya pake program. Gratis ji. Namana itu program, Format Factory. Bisa di download di sini. Ada tonji bahasa Indonesiana, mingka tena nia bahasa Mangkasara’na.. :p

Makatalluna, kalo sudahmi ku convert, saya coba dengar-dengarki dulu itu lagu. Biasana punna kelong Bugis Mangkasaraka, ada promosi sebelum laguna. Makanya perlu dipotong dulu ato istilahna di cut. Ada tonji programna untuk itu. Gratisji juga๐Ÿ™‚ Split MP3 namanya dan bisaki downloadki di sini.

Keempatna, saya kumpul bajik-bajiki rong anjo ngaseng kelonga. Trus saya arsipkanki pake Izarc ato Winrar. Itu ada tong programna. Gratisji juga dan bisaji juga di download di sini.

Nah yg terakhir, saya uploadmi ke Indowebster.com ato Ziddu.com. Tapi kebiasaanku sekarang itu ku uploadki ke Indowebster karena di situ lebih cepatki biasa kalo di downloadki sama orang. Maklum, katanya kalo mau kasi orang, yah takkala kasi semuaki…๐Ÿ™‚

Gampangji toh. Kalo misalnya mauki juga sediakan kelong-kelong Bugisi’ Mangkasara’, cobami ini caraku. Gampang sekaliji. Dan kalo masi ada yang tidak kita tau, tanya meka saja. Jangki malu-malu. Oh iya, ada tong itu Facebook saya punya. Ini dia alamatna http://www.facebook.com/alrawali. Jadi bisaki kasi jadi temanka dan bicara-bicaraki kalo ada kita mau tanyakan. Okey… Sampe sinimi dulu untuk kesempatan kali ini.

Appala kanama paeng mae ri katte ngaseng…๐Ÿ™‚

2 Balasan ke Antekamma Caraku…

  1. Mr.o2n mengatakan:

    Trik yang bagus ni sayang ya lom punya kmpiu jadi kaga bisa apa2 salam ke nalki di eh tabe๐Ÿ™‚

  2. Daeng tobo mengatakan:

    Porena tawwa rawali, sy itu pling suka kelong2 bugisi’ mangkasara’ jadi sy mau kumpulkan di hpku bisajikah..?

Tinggalkan Balasan

