Cuci Tangan Dulu Akh…

cuci-tanganAda hal lucu yang saya perhatikan tadi pagi ketika sedang asyik-asyiknya menyantap nasi kuning di salah satu warung pondokan liar Unhas. Saat itu, saya datang duluan dari seorang yang juga akan makan di warung itu. Karena saya datang duluan, maka saya yang dilayani duluan. Dan itu berarti, saya pun makan duluan. Nah! Ketika sedang asyik-asyiknya makan, tiba-tiba orang tadi meminta cuci tangan kepada pelayan warung tersebut. Namun…

Namun sangat disayangkan, suaranya kecil dan tidak terdengar oleh pelayan itu. Akhirnya ada sedikit kesalahpahaman. Yang satu merasa akan diambilkan apa yang ia minta, sedangkan yang satu kembali melayani pelanggan lainnya tanpa ada perasaan bersalah membuat seseorang menunggu. Orang ini terus menunggu sambil merasa keheranan karena belum juga diambilkan apa yang ia minta.

Dalam hati, saya cuma bisa tertawa melihat kejadian itu. Tertawa sambil menikmati makanan tepatnya. Dan pantaslah saya tertawa karena orang yang sedang duduk di depan saya ini masih duduk diam menunggu pesanannya dan ngiler melihat saya makan.

Cuci tangan sebelum makan itu memang baik. Bahkan bukan cuma dokter yang menganjurkan, tapi juga agama. Karena hal itu dapat mencegah masuknya kuman ke dalam tubuh kita melalui tangan yang digunakan untuk makan. Akan tetapi kalau keadaannya seperti itu; menunggu sambil berharap serta kengileran; maka lebih baik ambil air dari cerek pakai gelas kemudian sirami tangan dengan air itu. Nah! Lebih gampang khan!!!

Ck, ck, ck…! Manusia… manusia…! Maunya dilayani aja! Inisiatif dikit dong!… Khan hidup akan jadi lebih mudah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: