Katanya Aku Rabun…

Beberapa hari ini, saya sering memikirkan kata salah seorang teman dekatku. Ia pernah berkata sesuatu yang mengagetkan ketika saya menceritakan perihal wanita yang sedang mengobrak-abrik hatiku. Ia berkata:

“Kamu rabun, Ner…!”

Spontan saja saya kaget mendengarnya berkata begitu. Sekaligus penasaran tentunya. Ingin tau rasanya maksud di balik kata-katanya itu, namun saya malu untuk langsung menanyakan padanya. Akhirnya…, jadilah saya seperti ini. Pusing dan terus penasaran karenanya…Apa yang salah dari wanita yang saya ceritakan padanya, sehingga sekonyong-konyong saja ia berkata demikian? Mungkinkah memang aku yang rabun? Ataukah ia yang sembarangan mengatakannya? Atau mungkin ia iri denganku karena mudahnya saya mendapatkan cinta yang saya inginkan?

Jujur saja kalau bayang-bayang wanita itu telah menahun tertanam di dalam kepalaku ini. Selalu menghantui, apalagi ketika saya berada jauh darinya. Namun, hingga hari ini aku masih bersikukuh pada pendirianku untuk tidak mempedulikan lolongan cinta wanita itu. Saya memilih untuk tidak mengacuhkannya daripada nantinya harus ada penyesalan. Penyesalan atas sikapnya yang lebih banyak bertentangan denganku.

Mungkin penilaian temanku atas sikap wanita inilah yang membuatnya berani berkata demikian. Benar saja karena dibanding dengan wanita yang pernah mengunjungi hatiku, sikapnya sangatlah jauh berbeda. Tipe wanita yang aku sukai adalah yang sikapnya feminim layaknya wanita pada umumnya, namun wanita ini sedikit lari dari tipe tersebut. Ia sedikit mengadopsi sifat lelaki. Akh! Jadi ngeri menceritakannya…

Tapi entah mengapa ia masih saja mampu bertahan di dalam hatiku. Masih mampu bertahta meskipun penilaianku mulai memburuk. Mungkinkah ini yang dinamakan cinta sejati? Ataukah saya yang terlalu ke-geer-an beranggapan seperti itu?

Semoga waktu menolongku untuk menjawabnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: