Diselimuti Rindu, Dirundung Derita

Memang benar firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala kalau di mata pria, wanita adalah salah satu keindahan. Firman ini, selain benar bagiku, juga telah banyak buktinya. Dan salah satu buktinya adalah aku sendiri. Yap! Aku sendiri pernah bahkan sering mengalaminya. Tidak tiap hari sich, cuma berkali-kali dalam seminggu. Berbeda dengan minggu-minggu sebelumnya, minggu ini seorang wanita yang sempat aku lirik ternyata menyimpan bayang-bayangnya dalam kepalaku. Seperti asap yang lama kelamaan semakin menebal dan membuatku teler karenanya…Hampir tiap hari kulalui dengan memikirkannya, meskipun aku sadar kalau ia mungkin tidak memikirkanku sama sekali. Tapi demikianlah yang namanya cinta, mampu membuat seseorang seperti terhipnotis, tidak sadar, bertindak bodoh, dan rela mengorbankan apa saja, termasuk waktu untuk memikirkannya. Dan demikian pula yang namanya cinta bertepuk sebelah tangan, aku sibuk mencari-cari waktu untuk memikirkannya, namun ia sibuk memikirkan orang lain. Bukan aku tepatnya. Hingga jadilah aku seperti ini, diselimuti rindu untuk bersua lagi dengannya, namun dirundung derita karena cinta tak terbalas darinya…

Solusinya:

Meskipun memang benar kata orang kalau cinta itu seperti candu, tetap saja ada solusi untuk cinta seperti yang aku alami ini. Aku mencari-cari cara untuk melupakannya dengan membaca artikel di internet, bertanya pada teman yang memang ahli dalam bercinta, melahap habis buku tips mujarobat cinta, dan lain sebagainya. Aku tuliskan semua cara yang aku dapat itu dalam kertas khayalan yang hanya ada dalam pikiranku. Aku mencobanya satu per satu, dan menyisakan satu cara ampuh untuk menanggulangi cinta aneh ini. Caranya adalah dengan menyibukkan diri dalam segala aktivitas serta fokus mengerjakannya, hingga tidak ada waktu tersisa untuk memikirkan bayang-bayangnya. Cara ini cukup ampuh, namun perlu berhati-hati menggunakannya karena jangan sampai Anda juga lupa untuk memikirkan perut Anda yang keroncongan. Jadi, gunakan pada saat dan tempat yang benar tepatnya. Bukan begitu!?…

Tinggalkan Balasan

