Ramainya Shubuh Hari…

Tidak dapat disangkal jika setiap bulan Ramadhan tiba, maka keramaian dan keceriaan menyambutnya tampak di wajah-wajah umat Islam. Tidak peduli tua maupun muda, semuanya berbaur dalam atmosfir kebahagiaan. Seakan-akan ada sesuatu yang nantinya akan diperoleh tiap-tiap orang yang menyambutnya. Dan salah satu hal yang aku senangi dari bulan Ramadhan adalah keramaian yang diciptakannya baik malam maupun shubuh hari…

Dari kejauhan sayup-sayup terdengar lantunan lagu dangdut yang dibawakan oleh iring-iringan orkes sahur. Ribut namun dapat menggetarkan jantung para pendengarnya sehingga dilampiaskan dari goyangan melenggok kekiri-kekanan. Aku tersadar dan tertarik untuk menyaksikan pandangan yang cukup jarang itu. Dengan wajah yang masih tampak guratan bantal, aku menyaksikannya dari balik jendela kaca rumah yang buram itu. Dalam hati aku hanya bisa tertawa dan berkata: “Ramai dan ribut sekali…”

Perlahan kurebahkan kembali badanku ketika orkes sahur itu telah hilang dari pandangan mata. Pikiranku menerawang kemana-mana. Memikirkan keributan yang ditimbulkan oleh orkes sahur tadi.

“Inilah berkah Ramadhan”. Ujarku sambil memejamkan mata.

Tuhan di atas sana melimpahkan berkahnya ke seluruh alam, tidak hanya kepada manusia ciptaanya, tapi juga kepada pepohonan, hewan, bebatuan, sungai, air, siang hari, malam hari dan segala hal yang ada di dunia ini. Tidak peduli kepada siapa pun jua, yang jelas bulan ini penuh berkah. Perlahan aku kembali terlelap dalam mimpiku membawa semua hal yang aku alami malam ini. Pelan tapi pasti dan…. Aku terbangun kembali karena belum makan sahur…:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: