Kerja Skripsimu!!!

Ternyata penderitaan itu tidak hanya dialami oleh orang-orang yang memang sulit hidupnya, tapi juga oleh orang-orang yang lebih sering menghindari masalah. Mungkin itu adalah pelajaran yang saya peroleh hari ini. Bagaimana tidak, untuk kesekian kalinya Ibu Sekretaris Jurusan mendatangi saya dengan senyuman dan meninggalkan saya dengan kata-kata yang cukup menyiksa batin dan menderitakan pikiran. Ia kembali menasehati saya seperti nasehat yang selalu diberikannya acap kali saya bertemu dengan beliau. Ia kembali memarahi saya karena tidak juga mau bergerak mengerjakan skripsi. Menderita rasanya kalau harus tiap kali bertemu saya dinasehati. Pantas saja kalau senior saya yang STMJ (Semester Tigabelas Masih Jomblo) malu kalau masuk kampus. Pantas saja, karena ia juga merasakan apa yang baru saya rasakan…

Kini saya mengerti dan saya mahfum. Tapi yang menjadi pertanyaan saya: “Apakah ada larangan di Unhas untuk berlama-lama menjadi mahasiswa? Apakah ada larangan yang menyatakan bahwa Unhas tidak suka dengan mahasiswa yang malas mengerjakan skripsinya? Khan tidak ada. Jadi mengapa saya harus dipaksa mengerjakan skripsi ketika diri saya sama sekali mau muntah jika baru mengetik judul skripsi?

Mungkin ini demi kebaikan saya sendiri. Mungkin ini juga demi kebaikan keluarga saya, karena dapat mengurangi beban mereka. Dan ini juga mungkin demi kebaikan mahasiswa yunior beserta dosen dan pegawai jurusan saya, karena semakin lama saya di sini, maka semakin muak mereka melihat saya. Tapi, saya akan tetap pada pendirian, bahwa skripsi harus dikerjakan dengan semangat dan hati yang ikhlas. Dan akan tetapi lagi, selama saya belum bergerak untuk mengetik skripsi, maka kata-kata itu masih akan terus tergiang-ngiang menembus relung hati yang terdalam. Kata-kata itu berbunyi: “KERJA SKRIPSIMU!!!…”

Satu Balasan ke Kerja Skripsimu!!!

  1. Ifha mengatakan:

    yup…

    you must “keep on fighting till the end”……

Tinggalkan Balasan

