Perfeksionis!? Betulkah itu aku?

Hari itu hari Selasa. Saya mampir ke ruang seminar karena ada teman yang mau seminar hasil jam 11 nanti. Rupanya sudah ada beberapa teman dan dosen yang berkumpul di ruangan itu. Langsung saja aku masuk, sekalian menenangkan perut dengan kue yang tersaji di meja bundar itu…

Saya duduk tepat di belakang salah seorang dosen cantik di fakultasku. Tiba-tiba ia menanyakan kepada mahasiswi bimbingannya perihal kabar skripsi mahasiswi bimbingan tersebut. Sambil tersenyum, temanku ini menjawab: “Iye, lagi saya kerja, Bu! Iye, iye!”. Langsung saja saya ikut tertawa melihat salah tingkahnya teman ini.

Trus, tiba-tiba sang dosen bicara. Dia berkata: “Tidak usah jadi perfeksionis, nanti malah tidak selesai. Saya dulu langsung saja asistensi ke dosen. Karena kalau tidak begitu, kapan bisa selesainya. Lagipula kalau diasistensi, khan kesalahannya bisa ditahu. Daripada disimpan saja sampe sempurna, kapan selesainya…!”

Mendengar ucapan ibu dosen itu, kue yang tadinya enak tertelan sekarang jadi seperti batu yang mengganjal di tenggorokan. Keras dan menyakitkan kue itu. Sepertinya saya disinggung dengan ucapan ibu dosen tadi, meskipun bukan saya tentunya yang ia singgung. Tapi rasanya saya orang yang sok sempurna itu, sampe-sampe mengetik judul skripsi pun begitu malas. Aduhhhhh……. Ingat skripsi, ingat pusing. Pusing sekali tepatnya. Kacian deh saya ini…..

Tapi betulkah sang perfeksionis itu ternyata saya? Ato itu aku?…

Satu Balasan ke Perfeksionis!? Betulkah itu aku?

  1. Ifha mengatakan:

    I think….. I think….

    It’s not you…
    But maybe about “skripsi”, you’re perfeksionis…

    But my suggestion, work your “skripsi”.. don’t think about the perfeksionis skripsi..

    Cayooooo……

Tinggalkan Balasan

