Download MP3 Lagu Makassar Anto Sarro

Satu lagi persembahan manis dari anak Makassar. Sebuah album yang berjudul Jima’ dipersembahkan seorang pemuda yang wajahnya mungkin masih asing kita lihat, namun suaranya telah berulang kali terdengar di telinga kita melalui lagunya yang berjudul: Kupare’ Jima atau Tuka’ Tepo’. Siapa lagi kalau bukan pemuda yang terkenal dengan sapaan Anto Sarro. Dan setelah berjuang kesana-kemari, akhirnya saya bisa memperoleh lagunya dan menyediakan link downloadnya untuk Anda semua…Sebenarnya telah sering saya dengar lagu Kupare’ Jima’ ini terputar di radio, lebih seringnya sich di radio Gamasi. Saya pun cukup tertarik dengan lirik dan iramanya. Namun saya tidak pernah tau siapa penyanyi lagu tersebut. Saya kira si Risau, namun dari suaranya sama sekali tidak menandakan ia adalah vokalis gaul yang di album terakhirnya berambut pirang. Bukan, bahkan tidak sama sekali.

Setelah mendengarkan lagunya diputar oleh adinda tersayang, eh…! Akhirnya saya tercengang. Saya lihat di sampul albumnya terpasang wajah yang asing. Oooohhhhhh! Ternyata! Anak muda yang di sampul album merah mengenakan pakaian warna putih itulah vokalisnya. Langsung saja saya seperti cacing kepanasan ingin mengambil cd adinda saya. Namun tidak jadi karena permintaan saya ditolak mentah-mentah dengan alasan kaset cdnya cuma satu.

Dengan kekecewaan yang mendalam dan api semangat yang membara untuk mendapatkan album tersebut, saya masuk ke dunia maya. Berharap disana telah ada yang menyediakan link untuk mendownloadnya. Ketemu…!!! Namun sayang cuma ada beberapa. Tidak full satu album, padahal saya belum mendengarkan semua lagunya. Hampir seharian saya menghabiskan waktu untuk mencari sisanya, namun kayaknya memang susah untuk mendapatkan lagu Makassar di internet. Hal ini mungkin dikarenakan belum banyak orang yang tertarik untuk mempromosikan lagu Makassar. 

Saya tidak putus asa sampai disitu. Kebetulan hari itu juga, dosen yang biasa bersama saya dalam satu ruangan muncul. Kami adalah dua orang yang berbeda posisi (mahasiswa & dosen) namun satu selera musik. Dan selera itu adalah lagu daerah, apalagi kalau bukan lagu Makassar. Langsung saja saya tanyakan apakah beliau punya album dari Anto Sarro. Dan saya sangat bahagia sekali karena dosen yang sehari-harinya dipanggil Pak Ulli itu berkata: “Oh, ada! Lengkap satu album” 

Horrrrrrey!!! Horrrrey!!! Eureka!!! Kugappami!!! Kugappami!!! :)

Akhirnya berulang kali saya putar lagu tersebut. Berulang kali, sampai-sampai telinga ini bosan sendiri dan mulai menghapal lirik dari lagu andalan Kupare’ Jima’ & Tuka’ Tepo’. Dan karena keprihatinan saya akan perkembangan lagu Makassar, maka hari ini; di pagi hari yang langitnya tertutupi mendung; yang burung-burung berkicau dan terbang dari satu dahan pohon ke dahan pohon lain; aku bertekad untuk menyediakan link downloadnya untuk Anda para penggemar lagu Makassar. Inilah persembahan dari anak Makassar untuk Anda yang cinta Kota Makassar….

Silahkan klik link ini untuk mendownload :)

Namun perlu Anda ketahui, bahwa album ini hanya berbentuk MP3 Audio. Untuk memperoleh filenya dalam bentuk video di mana Anda bisa melihat wajah sang vokalis sambil berkaraoke ria, ada baiknya Anda membelinya. Tidak mahal jie, tidak sampai Rp 20.000,-. Okey!?! Sekian dulu dari saya.

 

About these ads

37 Balasan ke Download MP3 Lagu Makassar Anto Sarro

  1. k0d0x mengatakan:

    salam kenal ces….dari anak makassar yg lagi di perantauan.

    lama ku cari2 lagu makassar tapi nda dapat2. akhirnya ketemu juga di sini.

    apa judul album dan siapa penyanyi nya ini ces,
    blank sekali ka’ sama perkembangan music asli makassar.

  2. Ardhie Al Rawali mengatakan:

    Albumnya berjudul Jima’… Penyanyinya dikenal dengan nama Anto Sarro…

  3. Andi mengatakan:

    ada.. ya.. lirik untuk lagu makassar.. kasih tau.. dong.. trims.. salam kenal..

  4. Ardhie Al Rawali mengatakan:

    Setau saya, ada lirik lagu makassar Ridwan Sau yang album pertamanya saya sisipkan di halaman download. Kalau untuk lagu lainnya, saya juga kurang tahu. Tapi anda boleh coba cari di google. Moga2 saja dapat karena setau saya jarang orang yang menyediakan lirik lagu makassar. Mungkin karena sulitnya. Demikian dan terima kasih.

  5. budzzt82 mengatakan:

    salam kenal daeng…..sy penggemar lagu daerah juga…klo misalnya ada lagu makassar baruta..anto sarro ato ridwan sau..kirimkan ke email ku dii? udja_82@yahoo.co.id…terima kasih daeng…

  6. Adhiel_jpr mengatakan:

    bos saya dari jayapura nih, mau ka’ tanya’ ki’ ada lagu makassar tempoe doeloe ta’ yang nyanyikan anci laricci ?

  7. Ardhie Al Rawali mengatakan:

    Oke cikali :)

  8. Ardhie Al Rawali mengatakan:

    Sabarki bos nah :) Adaji, cuma dak tau dimana kusimpan…

  9. Lowbat mengatakan:

    makaci boz nah

  10. Ardhie Al Rawali mengatakan:

    Makasih juga Daeng…^_^

  11. elyudien mengatakan:

    Ces, bagus nya di blog mu.
    Eh, ada kah lagu2 makassar yg gaul. Seperti makassar bisa tonji.
    Kalau ada kirimi ka di imel nah….

  12. ajib mengatakan:

    jadi ingat dikampung..
    makasih cika’..kelong2_na

  13. Ardhie Al Rawali mengatakan:

    Makasi kembali cikali… :D

  14. Chucunk mengatakan:

    Kupare’jima’,Anne Passarennu,,,,
    Wah Lagu Gw Banget Tuh,,
    Salam Bro!
    Chucunk Di Bulukumba….

  15. lia mengatakan:

    akhirnya apa yg kucari ketmu juga…mkc bnyak dah mau berbagi lagunya ANTO SARRO

  16. Ardhie Al Rawali mengatakan:

    Makasih kembali :D

  17. david mengatakan:

    capekka cari tp nda ketemu….steressssku napakamma………….

  18. daeng kull3 mengatakan:

    aihh na kasi ta’putar2ka bela cara downloadnya…knp gak langsung sj sediakan linkx daeng

  19. ikko.bale mengatakan:

    tolong dulu ces mauka cari tauki lagu makassar tp tidak kutau ki judul na…klo tdk salah lirik-y…:( tinggal maka sakit sendirian…ndak kutahu apa obat na sampai disana orang lagi mabok…), itu sepenggal bait yg kutau…sampai sekarang saya msh penasaran ka ces…kira2 ada sarebattang yg tau ki judul laguna tsb….?

  20. baconi mengatakan:

    ada lagunya UDIN LEADERS,. cika

  21. Ardhie Al Rawali mengatakan:

    aikh,,, baru kutau juga ada lirik seperti itu Sari’…
    ato bagusnya kalo jalan2ki di depanx masjid almarkaz…
    disitu ada penjual kaset cd, bisaji kita tanyaki,,,
    banyak na tau itu kalo lagu Makassar,,,

  22. firda mengatakan:

    eh, ketemu orang makassar semua nih, ih kangeeeeeen pengen pulang. kodong, nakkukkumo.

  23. firda mengatakan:

    daeng lagu anging mammiri kodong, saya cari2 n belum dapat, eh sama anak kukang nah. terima kasih.

  24. firda mengatakan:

    daeng, hadap kesiniki !

  25. Ardhie Al Rawali mengatakan:

    kodong… marahmi tamuku eh…
    tunggumi nah,,, langsung sy kirim ke email-ta :D

  26. innaa mengatakan:

    Untk ikko.bale, kalo tdk salah jdul lagu yg kita’ tanyakan itu, ‘LOSTAMASTA’ bos..

  27. vinesia mengatakan:

    daeng… tolong ki lagunya Nurdin Taqwa,, klo pnya.. saya minta link downlodnya :)

    lama tinggal di jawa.. lama juga ndak dengar lagu makassar.. jadinya rindu kampung halaman..

    terimakasih sebelumnya

  28. awal mengatakan:

    saya sangat ingin dengar lagu berirama kacaping mudah-mudahan ada yabg bisa bantu trms sblmx

  29. eka mengatakan:

    tolong dulu ces berbulan-bulanma cari lagu makassar tp tdk kutauki judulnya, sering dengar di gamasi tapi pertengahanpi, liriknya sedikit ji kuhapal klo tdak salah (tena antu bajikku kodiku tosseng u’rangi) itulah sepenggalan lirik yang selalu kucari-cari internet, siapa tahu ada saribbatang ku yang tau q judul dan penyanyinya kodong, terima kasih cikali , mari ki’ di’ e

  30. rajab mengatakan:

    saya mencari koleksi lagu makassar, saya juga asli makassar tapi tinggak di jogja, minta dong lagu makassar ridwan sau dan anto sarro klo bisa kirim kealamat email aku saja……… makasih…….

  31. Kasmar de ranto mengatakan:

    salam daeng… tolong kodong dgn sangat kalo ada yg punya koleksi lagunya i ANCANG (Hamzan Marliat). Nakkuku kodoong…

  32. wiwi mengatakan:

    asslkm…
    sblmnya saia bukan org mksar,,
    Tpi saia suka dgr lagu inii…
    Oia,,ada yg bsa ksih tau tdaq,,nii lagu sbnarnya artinya apah??
    Soalnya kea dalaaammm skali..
    Hehee..
    Tenks b4

  33. Ardy al-Rawali mengatakan:

    oooo,,, iya,,, tp sedikitmi sj di’ karna kalo satu album sy artikan,,,, degh kah bisa2 bikin meka itu sinopsis lagu :D

    Kupare’ Jima’ a.k.a. Kujadikan Jimat (barang berharga)

    Kujadikan jimat pemberianmu ini
    kuibaratkan ia seperti dirimu
    kujaga ia baik-baik, dan begitu kusayangi
    batu intan, emas pengikatnya

    Cintaku sesungguhnya hanya padamu
    ibarat ombak yang bergulung dan tak pernah putus
    janji yang terikrar yang menjadi saksinya

  34. acca restorasi mengatakan:

    ada yang bisa bantu link downloadnya ini lagu:
    – Sa’ra ritangnga dolangang
    – kelonnu mami
    – pangngu rangi mami
    – surat tappu
    pliss yah, thanks before :-)

  35. Ardy al-Rawali mengatakan:

    sy carikanki dulu nah

  36. Madi'azis mengatakan:

    tabe’ karaeng,, salam perantau, mw ka mintol ad lirik lagu ta anto sarro surat tappu ? mksh karang infox sy tgu n hrapkan karaeng..

  37. Ardy al-Rawali mengatakan:

    InsyaAllah nanti sy buatkan

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: